Dipaksa Kampus Beli iPhone, Mahasiswa Protes

Seorang mahasiswa University of Missouri terpaksa membuat grup di Facebook untuk menolak kebijakan kampus yang dinilai tak masuk akal. Sebelumnya, Para calon mahasiswa yang masuk jurusan jurnalistik di University of Missouri, harus memiliki iPhone atau iPod Touch.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa ada orang yang diharuskan membeli satu merek komputer atau satu merek ternetu," ujar mahasiswa tersebut dalam grup facebook yang dibuat sebagai bentuk protes tersebut.

Menurut mahasiswa tersebut, Owen Thomas mengatakan, jika pihak universitas benar-benar mewajibkan mahasiswanya memiliki gadget tersebut ada baiknya mahasiswa diberikan kemudahan seperti subsidi tambahan atau kredit hingga lulus dari kampus.

Wakil dekan University of Missouri, Brian Brooks mengatakan mahasiswa memang harus punya iPhone atau iPod antara lain untuk menunjang kegiatan perkuliahan. Sebab itu, universitas mensyaratkan setiap mahasiswa memiliki satu di antara kedua perangkat tersebut. Demikian dilansir Macworld, Senin (11/5/2009).

"Tapi kami takkan memberikan hukuman jika ada mahasiswa yang tak mau membeli iPod touch atau iPhone," ujarnya. (techno.okezone.com)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts