Waw...Ibu-ibu Dharma Wanita Belajar Facebook

Wabah situs jejaring sosial Facebook benar-benar telah melanda pengguna internet di seluruh dunia. Terutama usia muda.

Tak mau kalah dengan mereka yang muda, sekitar 100 ibu-ibu Dharma Wanita Provinsi Jatim mengikuti pelatihan internet di Telkom Divre V Jatim jalan Ketintang.

Menurut Purmiasih Rasiyo, sejatinya banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh dengan melek internet dimana saat ini kaum muda jauh lebih menguasai seluk beluk dunia maya jika dibandingkan dengan para ibu.

"Internet tak melulu situs porno yang meemnag harus kita dan akan kita hindari. Namun juga berisi berbagai informasi dan media yang berguna bagi kita seperti facebook dan blog,"papar istri sekdaprov Rasiyo saat membuka pelatikan internet yang bertajuk Goes To Modern Kartini, Selasa (12/05/2009).

Dengan kemampuan mengakses dunia maya, lanjut Purmiasih, selain bisa mengawasi perilaku anak saat berinternet, para ibu juga bisa mengembangkan diri dengan membuat website blog atau kerap disebut blog saja.

"Melalui Blog, kita bisa mengembangkan bisnis jika ibu-ibu punya usaha kue, konveksi dan sebagainya. Sementara melalui facebook, ibu-ibu bisa saling terhubung sehingga jika ada agenda atau acara tak perlu kirim undangan. Bisa lewat facebook," imbuhnya.

Sementara itu, Manager Komunikasi Telkom Divre V Djadi Soegiarto menyatakan bahwa ditengah pesatnya laji teknologi, penuasaan internet bagi ibu tak bisa ditawar karena ibu adalah pusat dalam keluarga dan menentukan masa depan anak sebagai generasi penerus.

"Jika para ibu-ibu sudah tidak gaptek, tentu bisa mensupport perkembangan anak-anaknya dengan maksimal karena ada pemahaman yang sama," tegasnya. (beritajatim.com)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts