Mempersingkat Link Dengan URL.uk.to


Mungkin sebagaian teman teman sudah ada yg tau caranya mempersingkat URL, namun pastinya ada beberapa juga yang masih tidak tahu. OK, saya akan memberitahukan sebsisanya….
Sebenarnya ada banyak cara untuk mempersingkat URL, diantaranya :
  • Membuat URL forwarding pada URL yg dituju
  • Membuat Zone records pada URL yg dituju [cname atau A]
  • Shortener URL
Disini saya akan membahas bagaimana mempersingkat URL dengan menggunakan metode Shortener URL. Singkat saja, dilihat dari namanya aja udah bisa di taksir, shortener dan URL. Pasti teman teman sudah tau tentunya…

Ya, cara yg satu ini memang cukup simple dan sangat mudah. Karena sifatnya yang sangat praktis dan gk bikin ribet. Penyedia Shortener URL sebenarnya sudah sangat banyak sekali. Beberapa hari yg lalu saya nyoba nyoba buat Shortener URL, dan sekarang sudah bisa di jalankan..
Go to http://URLs.uk.to/

Disini saya membuat nya tanpa embel embel iklan dalam memforward URL nya, tidak seperti bit.ly yang kebanyakn iklan >.<

Disitu saya buat bahasa indonesia, mungkin kalau untuk english menyusuL kali yah.. nanti di kembangin waktu liburan panjang, OK
sekian…

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts