Penipuan Aplikasi Kartu Kredit


Temen2, hati-hati untuk aplikasi credit card.. Saya baru kena tipu lho. Ada orang yang nelpon ke handphone untuk menawarkan aplikasi credit card (kebetulan dia mengaku dari tim marketing credit card BNI). 
Setelah mendapatkan informasi alamat rumah dll, mereka datang ke rumah dengan alasan untuk mendapatkan tandatangan. Sewaktu kedatangan, mereka meminta saya untuk mengisi formulir credit card yang asli. Disertai fotokopi KTP dan credit card lainnya, mereka pun pulang. 
Ternyata beberapa waktu kemudian (sekitar 1 mingguan), petugas credit card Mandiri (kebetulan saya memberikan fotokopi Mandiri dan Citibank) menelpon untuk mengkonfirmasikan aplikasi saya untuk transfer dana untuk kredit tanpa agunan. Mereka membuka rekening di Bank Bumiputra atas nama saya. Untung saja bank Mandiri menelpon saya. Transfer pun dibatalkan. 
Saya pikir semua udah aman, tapi ternyata baru saja saya menerima sms dari Citibank bahwa proses perubahan nomor hp saya disetujui. Saya pun kaget, padahal saya gak pernah merubah data saya di Citibank. Langsung saya telpon Citibank dan ternyata memangbenar mereka telah merubah nomor hp saya. 
Ternyata mereka telah belajar dari kesalahan di bank Mandiri. Terlebih dahulu mereka merubah nomor hp saya, trus mereka melakukan transaksi lainnya. Mereka telah melakukan pembelian 2x voucher simpati dan meng-apply kredit tanpa agunan sebesar 30juta rupiah!!! 
Gak tau apakah dananya sudah ditransfer atau belum, tapi Citibank akan melakukan investigasi. Credit card saya langsung diblokir. Wah... ini sungguh cara penipuan yang canggih. Temen2 kudu lebih hati2, jangan pernah apply credit card kepada orang yang gak jelas..!!

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts