Tips: Tips Bekerja Keras Untuk Kehidupan yang lebih baik

>Kerja keras itu ibadah ".Kerjakanlah sesuai kemampuanmu,sesungguhnya aku pun berbuat (pula). Kelak kamu akan mengetahui siapakah yang akan memperoleh hasil yang baik dari dunia ini."[Q.S. AI-An'aam (6):135]..
tips untuk kehidupan lebih baik,tips bekerja keras secara islami,tips dalam hidup
Oleh: Jabir abdillah"hidayah" Berikut tips dalam Bekerja keras :

1. Niat yang kuat dan Lurus..
Tanamkanlah di lubuk hati anda bahwa anda bekerja bukan hanya untuk kebaikan diri sendiri saja, tapi juga untuk orang lain keluarga dan lain-lainya. Niat yang baik adalah separuh dari keberhasilan kerja keras anda, Niatkanlah kerja keras anda sebagai implementasi mengikuti titah-Nya.

2. Mulailah dari hal-hal kecil yang anda sukai..
Hal-hal kecil yang membuat anda tergugah untuk bekrja keras. Dari yang kecil perlahan-lahan akan mencapai hasil yang besar.

3. Ibda binafsik ( Mulailah dari diri sendiri )
Demikian pepatah bijak Arab,karena itulah segala hal yang anda lakukan,mulailah dari diri sendiri Anda. Bukan orang lain. misalnya anda seorang pimpinan perusahaan anda mesti mencontohkan kerja yang baik kepada bawahan anda dari diri anda sendiri, bukan sekedar memerintah.

4. Carilah sumber-sumber rezeki yang baik dan halal..
 yaitu sumber rezeki yang tidak di haramkan oleh Syari'at.

5. Pantang menyerahlah dalam bekerja keras!!..
Bila kegagalan menerpa anda,anggaplah itu sebagai salah satu ujian ynag akan menguatkan anda menjadi pribadi yang kian kuat. Ia akan menjadikan anda pribadi yang tahan banting dan tidak cengeng. sebab suatu saat kegagalan tersebut akan menjadi ilmu berharga anda.

6. Rajin Ibadah dan berdoa..
Semua yang kita cari adalah milik-Nya. Semua atas kehendak dan kekuasaan-Nya. Sukses atau tidakya anda itu tergantung yang di atas. Karena itulah selepas bekrja keras ,berdoalah kepada-Nya mintalah secuil tahmat-Nya.

Saya pun demikian masih tahap belajar dan merintis serta akan mencoba menerapkan tips-tips diatas. Marilah bersama-sama menuju kearah yang lebih baik. Semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts