AHA Touch, Smartphone Android CDMA-EVDO Murah


Hampir semua smartphone Android yang beredar di Indonesia tampil dalam dukungan network GSM. Tapi kini, ada salah satu inovasi produk yang dikeluarkan oleh Bakrie Connectivity (Bakrie Telecom-esia) yakni AHA Touch. Nama aslinya sih Huawei IDEOS C8150.

AHATouch hadir untuk jaringan CDMA esia, yang mampu digenjot untuk bekerja di jaringan EVDO Rev.A (3G-nya CDMA) milik operator Bakrie Telecom. Yang paling penting, banderolnya tercatat ekstra murah, yakni Rp 1.500.000,-. Sangat murah untuk ukuran ponsel Android yang beredar di tanah air.


Berbekal sistem operasi Android 2.2 Froyo, AHA Touch pun tampil mengusung beragam fitur yang mumpuni seperti kamera 3,2 MP, Wi-Fi, radio FM hingga pemutar musik-video. Tak ketinggalan, layanan akses jelajah ke situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter maupun YouTube pun mampu diakomodasinya dengan baik. Bahkan, AHA Touch juga menyajikan aplikasi Google Maps serta AHA Games, dimana diposisikan sebagai tempat untuk mendownload game Android. Biaya yang dikenakan diambil dengan menggunakan pulsa telepon.

Dalam keadaan ‘tenaga penuh’, AHA Touch mampu digeber hingga 3,1 Mbps saat menjalankan koneksi internet. Kelebihan lain dari AHA Touch ini yaitu bisa dijadikan akses Point Wifi, yang mana mampu menjadikannya sebagai personal hot-spot. Perangkat lain seperti notebook, PC, iPad ataupun ponsel yang memiliki konektivitas WI-FI bisa menggunakan Huawei IDEOS C8150 ini sebagai hot-spot.

Untuk Akses Point ini, AHA Touch mengijinkan 5 koneksi sekaligus bisa tersambung padanya, dengan kecepatan 3,1 Mbps (coverage sinyal EVDO AHA). Jadi, Anda tak perlu lagi beli Wi-Fi router ataupun beli beberapa modem internet untuk sekadar berbagi akses internet dengan beberapa perangkat lain. Misalnya browsing bareng anak-istri, dengan notebook sendiri-sendiri.

Video Unboxing Aha Touch




Spesifikasi
Jaringan :    EVDO Rev. A 800 MHz dan  CDMA 2000 1xDimensi     10,4 x 5,4 x 1,3 cm
Layar    LCD capacitive touchscreen, 28K warna
    2,8 inci, 320 x 240 piksel
- Accelerometer sensor for auto-rotate
- Full touch-screen
- G sensor
Memori    microSD up to 32GB
Koneksi                    Download 3,1 Mbps; Upload 1,8 Mbps
Wi-Fi 802.11 b/g/n, UMA
microUSB v2.0
Wi-Fi Tethering sampai 5 perangkat berbeda
Kamera    3,2 MP
Video - Audio    Player / Recorder
OS    Android OS 2.2 Froyo
CPU    -
Radio    FM radio
Browser    HTML
GPS    A-GPS support
Fitur: - Java MIDP 2.0
- Digital Music Downloader
- Android Market
- Google Maps
- MP3/WMA/AAC+ player
- MP4/H.264/H.263/WMV player
- Organizer
- Voice memo/dial
- Predictive text input
- Baterai    1200 mAh



[tabloidpulsa]

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts