>Manchester United (MU) Juara Liga Inggris 2011

>Berita Olahraga Terbaru - Manchester United (MU) Juara Liga Inggris 2011. Manchester United menahbiskan diri sebagai jawara Liga Inggris musim ini setelah meraih satu poin dari Blackburn Rovers. Tambahan satu angka ini membuat perolehan poin Setan Merah tidak mungkin dikejar Chelsea di posisi kedua.

Manchester United (MU) Juara Liga Inggris 2011


Inilah trofi ke-19 yang diraih tim asuhan Alex Ferguson. Rekor yang diukir Setan Merah ini mengalahkan Liverpool yang memegang jawara Liga sebanyak 18 kali, disusul Arsenal 13 kali, Everton 9 kali dan Sunderland 7 kali.

Bermain sebagai tamu, MU mendominasi permainan. Tapi pada babak pertama Machester United tertinggal 0-1.Gol dicetak Brett Emerton dimenit ke-20 dari dalam kotak penalti dengan memanfaatkan umpan dari sisi kiri. Kiper kedua MU Tomasz Kuszcak tak mampu membendung tendangan keras Emerton.

MU membalas lewat serangan apik dari kaki Wayne Rooney, Michael Carrick dan Nani. Namun belum berhasil menusuk daerah berbahaya Blackburn. Lini belakang Blackburn berhasil mematahkan gempuran barisan penyerang United.

Manchester United (MU) Juara Liga Inggris 2011


Pada babak kedua MU tak sedikit pun mengendurkan serangan. Penyerang United Wayne Rooney mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-71. Gol ini bermula saat Javier 'Chicharito' Hernandez menggiring bola ke arah gawang Blackburn.

Kiper Blackburn Paul Robinson menghadang tusukan Chicharito hingga membuat pemain asal Meksiko itu terjatuh di dalam kotak penalti. Rooney percaya diri melesakkan bola dari titik 12 meter. Dan MU pun tuntas menyelesaikan musim ini dengan indah meski menyisakan satu pertandingan.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson sebelumnya mengatakan armadanya akan memastikan gelar di kandang Blackburn supaya fokus ke final Liga Champions. Apalagi Barcelona, lawan di final 28 Mei nanti, sudah mematikan gelar domestik pekan ini. “Tidak ada waktu untuk menunda,” kata komandan Setan Merah selama 25 tahun ini.

Benar saja, MU tidak perlu menunggu laga terakhir melawan Blackpool untuk jadi juara.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts