>Hasil Drawing Perempatfinal Liga Champions 2011

> UEFA selesai melakukan drawing untuk perempatfinal Liga Champions. Raksasa Inggris Manchester United bertemu Chelsea, mengulang final 2008.

Undian pertama mempertemukan raksasa Spanyol Real Madrid dengan tim debutan Inggris Tottenham Hotspur. Keinginan Rafael van der Vaart untuk tidak bertemu barcelona pun terpenuhi.

Inggris memastikan satu wakilnya di semifinal saat bola yang diambil bertuliskan Chelsea disusul bola bertuliskan Manchester United .


Barcelona kembali bertemu wakil dari Eropa Timur, Shakhtar Donetsk. Meski tim asal Ukraina itu tidak terlalu diunggulkan, Barca cukup kesulitan menghadapi tim asal Eropa Timur yang rata-rata mengandalkan kekuatan fisik.

Usai mengalahkan Bayern Munchen di babak 16 besar, penyerang Inter Milan Goran Pandev berharap bisa bertemu wakil dari Jerman lagi. Doa tersebut terkabul, mempertemukan Nerazzurri dengan Schalke 04.

Babak perempatfinal akan leg pertama akan dimainkan tanggal 5dan 6 April, sementara leg kedua 12 dan 13 April.

Drawing dibuka oleh Sekretaris Jenderal UEFA Gianni Infantino, didampingi Gary Lineker. Keduanya sekaligus menjadi pengundi.

“Saya punya teman masing-masing fans Chelsea, Manchester United dan Barcelona. Semua satu suara: ‘Jangan Barcelona’,” canda Lineker saat diundang ke panggung oleh Infantino.

Sementara Infantino sendiri membuka undian dengan ucapan belasungkawa terhadap Jepang yang baru tertimpa musibah.

Hasil drawing:

Perempatfinal (tim yang ditulis awal menjalani laga home di leg pertama):

Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Chelsea vs Manchester United

Barcelona vs Shaktar Donetsk

Inter Milan vs Schalke 04

Semifinal:

Inter Milan/Schalke 04 vs Chelsea/Manchester United

Real Madrid/Tottenham Hotspur vs Barcelona/Shakhtar Donetsk

@Inilah.com

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts