Hiii ... Misteri Batu Berbentuk Wajah Manusia di Bulgaria

Siapa sangka Balkan di Bulgaria menyimpan misteri yang tak terpecahkan? Semenanjung ini memiliki formasi batu berbentuk wajah manusia. Tidak ada yang tahu pasti asal usul keberadaan batu ini.

Formasi unik batu tersebut bisa Anda lihat di Belogradchik Rocks, Kota Belograd, Balkan, Bulgaria. Kota ini berada di barat laut Bulgaria, dekat perbatasan Serbia. Jika berangkat dari Kota Sofia, Anda bisa menumpuh jarak sekitar 170 km.

Ternyata, keberadaan Belogradchik Rocks sudah melegenda, bahkan sudah sangat terkenal di kalangan traveler. Dilansir dari situs resmi pariwisata Bulgaria, Rabu (24/4/2013), bebatuan yang ada di Belogradchik Rocks ini sudah ada lebih dari 200 tahun lalu.

Tak tanggung-tanggung, formasi bebatuan ini memiliki panjang 30 km dengan lebar sekitar 6-7 km. Yang membuatnya menarik, batu ini ada yang memiliki bentuk menyerupai wajah manusia. Wow!

Lebih unik lagi, setiap batu diberi nama berbeda, seperti Adam, Eve, Rebel Velko, Dervish, dan Dewi Bendida. Batu The Horse Rider, The Maiden, The Castle, Adam dan Eve pun jadi yang paling terkenal di kalangan traveler.

Sayangnya, sampai sekarang belum diketahui asal usul kemunculan batu tersebut. Saking misteriusnya, ada orang yang berpikir tempat tersebut adalah rumahnya hantu penghuni Belogradchik Rocks.

Penasaran ingin melihat langsung? Traveler bisa mencapainya dengan kendaraan bermotor. Tak perlu kuatir soal akses karena jalan menuju kawasan ini sudah beraspal mulus.

Saat traveling ke sini, Anda pun tidak perlu kebingungan mencari tempat menginap. Sudah ada banyak pilihan akomodasi di sana, mulai dari hotel, home stay hingga apartemen.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts