Apple iOS 4.3 Beta Meluncur

Meski masih dalam tahap Beta, Apple tetap pede memunculkan sistem operasi untuk gadget mereka, iOS 4.3 Beta. Apa saja hal yang baru?
 
Bagi para Apple mania, kemunculan sistem baru sangat dinanti agar mereka bisa mendapat fungsi anyar plus peningkatan tambahan bagi iPhone, iPod Touch, atau iPad. 
 
Beberapa fungsi baru yang menarik adalah personal WiFi hotspot, nada pesan yang bisa dipersonalisasi, serta sensasi sentuh multitouch yang baru. Salah satu contoh dari yang terakhir ini adalah kemudahan menutup dan berpindah aplikasi, cukup dengan 4-5 jari yang digerakkan bersamaan.

Satu lagi penyempurnaan hadir pada fungsi AirPlay. Airplay memungkinkan Anda mendengar musik di seluruh rumah Anda tanpa kabel melalui teknologi nirkabel yang diintegrasikan sepenuhnya ke input speaker, penerima AV, dan sistem stereo. Hal ini termasuk juga dalam memainkan video di Apple TV, bahkan video tetap dapat dinikmati saat Anda sedang browsing Internet.

Di iOS 4.3, pengembang aplikasi juga telah diperbolehkan memakai API agar lebih leluasa memaksimalkan kemampuan multimedia. Mereka dapat memantau informasi penting mengenai konten, termasuk berapa banyak orang yang menonton video online dan seberapa besar dampak iklan pada video mereka. Feature iAds di iPad pun kini bisa ditampilkan dalam format layar penuh (full screen).
 
Tertarik mencobanya? Silahkan unduh di http://developer.apple.com (bagian iOS Dev Center).

Beberapa fungsi menarik sebenarnya telah disiapkan, namun agaknya lebih ditujukan bagi para pengembang software. Meski iOS 4.3 Beta cukup menjanjikan, namun agaknya Apple lebih memfokuskan sistem ini untuk gadget tipe baru mereka, sehingga beberapa model terdahulu macam iPod Touch generasi kedua dan iPhone 3G tak bisa kompatibel.
 
Sumber : infokomputer.com

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts