Kepala Bank of America Diberhentikan

Pemegang saham Bank of America, Rabu (30/4), memberhentikan Kenneth Lewis dari posisi chairman, namun ia tetap menjadi kepala eksekutif.

Keputusan untuk memecat Lewis, yang telah membuat marah pemegang saham karena mengakuisisi Merrill Lynch tanpa menginformasikan kepada mereka tentang kerugian besar yang dialami bank investasi itu, diambil dalam pertemuan tahunan 2009 perusahaan tersebut Pemegang saham sedikit menyetujui proposal untuk mengubah peraturan perusahaan guna mensahkan chairman independen, kata bank itu dalam pernyataan pada Rabu petang.

Dewan direktur kemudian memilih Walter Massey sebagai chairman dan Lewis "akan menjadi presiden dan pejabat kepala eksekutif," kata bank tersebut.

"Dewan dengan suara bulat menyatakan dukungannya bagi Lewis untuk melanjutkan tugas barunya," kata Bank of America, salah satu bank terbesar di dunia. Lewis, yang berkampenye secara agresif untuk mempertahankan posisinya sebagai chairman dan CEO, terpilih kembali bersama 17 direktur lainnya untuk memimpin bank yang berlantor pusat di Charlotte, North Carolina.

Massey, 71 tahun, adalah presiden emeritus pada Morehouse College di Atlanta, Georgia. Ia telah mengabdi di dewan bank itu sejak 1998 dan saat ini juga mengabdi sebagai direktur McDonald's Corporation. Massey merupakan mantan direktur Delta Airlines, Motorola dan BP PLC. (suaramerdeka.com)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts