Pengertian D2D

apa itu d2dTahukah Anda Apa Itu D2D ? D2D, atau disk-to-disk, adalah strategi cadangan file yang efektif dan superior yang menggunakan hard disk sebagai media penyimpanan, bukan tape media tradisional sistem. Dengan harga hard disk yang lebih murah sedangkan kapasitas dan kecepatan terus meningkat, menggunakan hard disk tambahan untuk cadangan D2D telah menjadi pepatah no-brainer untuk individu dan perusahaan yang bermaksud melindungi sistem komputer mereka.

Munculnya RAID (Redundant Array of Independent Disk) juga memberikan kontribusi terhadap strategi cadangan D2D. Motherboard yang mendukung pengembangan varietas RAID memanfaatkan beberapa disk dalam berbagai cara untuk meningkatkan kecepatan, menyediakan redundansi dan menawarkan koreksi kesalahan. Dalam keduanya, baik RAID maupun non-RAID, backup D2D memiliki beberapa keunggulan dibandingkan tape atau penyimpanan optik.
Ada dua jenis D2D yaitu D2D itu sendiri dan virtual tape library atau VTL D2D. Yang terakhir ini adalah D2D yang mempertahankan indeks rekaman seperti file. Meskipun lebih cepat daripada kaset, masih banyak keterbatasan menggabungkan rekaman itu.

Penyimpanan Tape jaman dulu memiliki banyak ketidaknyamanan dan kekurangan. Jika file harus direstore misalnya, tugas pertama adalah rekaman harus dibaca oleh unit tape, sebuah proses yang dapat berlangsung beberapa menit. Ketika file tersebut akhirnya bisa ditransfer, prosesnya lumayan lambat. Masalah lain adalah persoalan mekanik head pada tape yang aus, dan unit tape sering rusak.
Gabungan berbagai keprihatinan ini, antara sistem operasi, program, file multimedia dan jaringan terus berkembang, membuat gagasan memulihkan sistem lebih bagus.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts