Backup dan restore inbox Gmail dengan Gmail backup

Anda sering mengunakan email untuk berkomunikasi bahkan diantaranya untuk hal penting lainya tentunya semakin sering anda menggunakan Gmail sudah pasti anda mempunyai banyak pesan masuk dalam inbox anda dan diantara pesan masuk tersebut beberapa merupakan email penting, Tapi apakah itu akan membuat selamanya aman karena banyaknya email pada pesan masuk inbox gmail anda kadang anda tidak sengaja akan menghapusnya atau meletakanya disembarang dan membuat email terebut akan tersesat dan ketika anda membutuhkanya anda akan kebingungan? jika anda was was dengan hal itu anda bisa melakukan cara backup dan restore inbox Gmail dengan Gmail backup.
Gmail Backup merupakan freeware, seperti namanya menunjukkan, memungkinkan anda untuk melakukan backup email ke desktop anda. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat salinan cadangan dari pesan dalam account Gmail anda, yang pada dapat membantu anda untuk menghindari resiko hilang atau terhapus dan sebagainya email anda. Satu-satunya syarat untuk aplikasi ini bekerja adalah bahwa IMAP harus diaktifkan pada akun Gmail anda.


Gmail backup

Download dan install aplikasi tersebut ukuran file sekitar 4Mb dan jalankan kemudian isi account gmail anda beserta password dan klik tombol directory untuk meletakan backup Gmail dan langkah selanjutnya cukup klik tombol Backup dan tunggu proses backup berjalan.
Dan sebaliknya jika anda mengembalikan pesan masuk email anda cukup klik tombol restore, Alat ini benar benar bagus jika anda pengguna  Thunderbird anda bisa langsung meng-klik email backup anda dan cukup klik maka email tersebut akan terbaca melalui Thunderbird anda.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts