Fisikawan Stephen Hawking menyatakan Pencipataan Alam Semesta bukan dari Tuhan

Pernyataan kontroversial yang dilontarkan fisikawan Stephen Hawking yang menyatakan kalau Tuhan tidak berperan serta dalam pencipataan alam semesta, langsung dibantah pemuka agama di Inggris.

Menurut Uskup Besar Cartenbury, apa yang disampaikan oleh Hawking merupakan teori yang salah dan tidak mendasar. Menurutnya, ilmuwan tersebut tidak bisa menyebutkan secara gamblang mengapa 'sesuatu itu bisa terjadi'.

"percaya pada Tuhan bukan berarti mengisi kesenjangan dalam menjelaskan hubungan satu dan lain hal dalam alam semesta. "Tapi percaya bahwa ada zat maha cerdas, tempat semua hal bergantung kepada-Nya," kata Williams, seperti yang dikutip CNN, Senin (6/9/2010).

Sementara itu Anggota Komite Muslim Inggris, Ibrahim Mogra sependapat dengan Uskup Harris. Menurutnya, alam semesta jelas menunjukan ada sesuatu yang menciptakannya.Sesuatu itu adalah Yang Maha Kuasa.

Sebelumnya, Profesor Hawking percaya bahwa hukum fisika adalah faktor utama terjadinya Big Bang, sebuah ledakan besar yang menyebabkan terbentuknya alam semesta). Jadi pencipta alam semesta bukanlah Tuhan, seperti yang diceritakan di dalam kitab-kitab suci semua agama.

Dalam buku yang berjudul 'The Grand Design', Profesor Hawking menyimpulkan jika alam semesta tercipta berkat adanya hukum gravitasi. Dengan demikian alam semesta bisa dan akan menciptakan dirinya sendiri dari ketiadaan.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts