Spanyol Bahagia Terhindar dari Brasil


VIVAnews - Keberhasilan Spanyol tampil sebagai juara Grup H disambut suka cita skuat La Furia Roja, termasuk sang bek Gerard Pique. Pasalnya, Spanyol akan terhindar dari terkaman Brasil yang berstatus jawara Grup G.

Ya, Brasil memang masih menjadi tim yang paling disegani. Tradisi juara yang dimiliki Selecao plus tim bertabur bintang membuat banyak negara lain tentu lebih memilih menghindari Brasil sebagai lawan. Tak hanya itu, Brasil saat ini juga menduduki peringkat satu dunia atau satu tingkat di atas La Furia Roja.

"Kemenangan (lawan Chile) menjadi penting karena menghindarkan kami dari tim seperti Brasil," ujar Pique seperti dilansir SantaBarbara, MInggu 27 Juni 2010.

Namun terhindar dari Brasil tak berarti langkah Spanyol akan mudah. Pasalnya, calon lawan Spanyol di babak hidup dan mati adalah Portugal yang notabene kini menduduki peringkat tiga dunia.

Saat disinggung keberadaan pemain termahal Cristiano Ronaldo di Portugal, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengaku tak terlalu memperdulikannya. Baginya, Portugal bukan hanya Ronaldo seorang.

"Saya khawatir dengan Portugal, bukan Ronaldo. Kita lihat bagaimana mereka mengontrol Brasil. Mereka tidak membiarkan Brasil memainkan bola dan mereka sangat kuat melakukan serangan balik," ujar Del Bosque singkat.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts