Fans Bangga dengan Perjuangan Taeguk Warriors


VIVAnews - Fans Korea Selatan harus rela melihat timnya tersingkir di babak 16 besar menyusul kekalahan 1-2 dari Uruguay. Namun fans tetap mengaku bangga dengan semangat pantang menyerah skuat Taeguk Warriors.

Menurut pihak keamanan di Port Elizabeth, sekitar 447,000 fans Korsel menyaksikan tim kesayangannya tersingkir lewat dua gol Luis Suarez itu. Sedangkan di ibu kota Korsel, Seoul, sebanyak 295 ribu fans Korsel juga menyaksikan duel hidup dan mati itu dengan sebuah televisi raksasa yang dipasang pihak penyelenggara.

Dan tentu saja jutaan pendukung Korsel juga menyaksikan tim kesayangannya lewat layar televisi di rumahnya masing-masing. Sayangnya, teriakan, nyanyian dan tabuhan genderang para pendukung Korsel tak berakhir indah.

"Mereka (Korsel) bagus dan gol kedua Uruguay menjadi gol yang tidak bisa kami blok," ujar seorang fans seperti dilansir yahoosport.

"Pemain kami telah bermain bagus hari ini tapi tidak beruntung. Saya rasa ini pengalaman bagus di liga yang lebih besar. Saya yakin mereka akan lebih baik setelah pengalaman ini," ujar Jun Jin-woo, pendukung setia Taeguk Warriors.

Dengan tersingkirnya Korea Selatan, maka kini harapan Asia tinggal bergantung pada Jepang. Samurai Biru yang tampil sebagai runner up Grp E akan bersua Paraguay yang menjadi jawara di Grup F, Senin 29 Juni 2010.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts