Berbagai Cara Menambah Penulis Blog Untuk Blogger/Blogspot


Blogger seringkali kehabisan ide. Bahkan semua blogger hampir pernah berada pada titik jenuh, titik dimana Anda benar-benar miskin ide dan miskin semangat. Nah, menanggapi hal seperti itu, blog Anda bisa jadi benar-benar vakum. Disinilah guest blogger. Jika Anda tidak bisa posting, maka mereka yang gantikan posting. Mungkin suatu saat Anda akan benar-benar butuh refreshing dan berlibur di akhir pekan, dan jika ada guest blogger syang membantu menulis artikel untuk blog Anda, itu membuat blog Anda tetap update meski Anda tidak sempat posting. Ada banyak cara agar Anda bisa menerima tulisan orang lain di blog Anda.

Lewat Email, Manual...
Anda bisa meminta manual agar mereka mengirim tulisan mereka ke email yang Anda tentukan. Misalnya seperti postingan saya yang menerima tulisan Anda baik tentang blog atau tidak dan bisa tampil di blog saya ini. Kelemahan tehnik ini tentu saja adalah Anda harus secara manual memindahkan tulisan dari email ke blog Anda. Jadi, jika Anda sibuk sama saja tetap tidak bisa update namun Anda akan memiliki banyak ide postingan karena kiriman tersebut. 

Lewat Email Pengeposan Otomatis
Ini sangat mudah dan otomatis. Anda akan menyebarkan kode secret pengeposan via email kepada pembaca. Anda bisa atur kode secret ini di bagian Pengaturan Email di akun Blogger Anda. Setelah Anda atur, Anda bisa membagikan email tersebut kepada penulis Anda. Mereka akan kirimkan tulisan Anda ke email secret blogger tersebut dan secara otomatis tampil di blog Anda. Karena ini otomatis maka Anda hanya bisa memberikannya kepada seseorang yang benar-benar di percaya.

Mungkin ingin Anda Baca: Membuat Blog Submit Iklan Otomatis

Memberi Hak Sebagai Penulis
Atau yang paling mudah adalah Anda bisa memberikan hak sebagai penulis kepada seseorang. Ini membuat seseorang bisa menulis di blog Anda dengan bebas seperti Anda menulis. Di akun bloggernya akan terdapat blog Anda, hanya saja ia tidak memiliki hak tab tata letak (untuk edit template, tapi jika ingin Anda bisa memberikannya). Jika Anda ingin menggunakan cara ini silahkan baca Menambah Penulis pada Mengamankan BLog Sejak Dini. Sama dengan list kedua, Anda benar-benar membutuhkan orang yang sangat dipercaya untuk tehnik ini karena Anda memberikan hak posting seluas-luasnya, sesering-seringnya dan sepanjang-panjangnya seperti saat Anda menulis di blog Anda. Sebagai penulis hak Anda dan mereka akan sama. Hanya saja Anda bisa menghapus tulisan Anda dan penulis Anda, sedangkan penulis Anda hanya bisa menghapus tulisannya.

Di Akhir..
Anda bisa memilih berbagai cara di atas dan memiliki konsekuensi masing-masing. Cara pertama akan aman karena melalui moderasi Anda namun beberapa penulis akan merasa seperti kurang diakui karena menunggu persetujuan Anda. Cara kedua lewat email otomatis adalah jalan tengah karena setelah mereka kirim, akan otomatis tampil namun Anda tetap bisa lakukan editing jika itu berlebihan. Cara ketiga sedikit ekstrem. Meski sama setelah mereka posting dan ada kesalahan Anda bisa memperbaikinya, namun tetap saja penulis bisa mengeditnya kembali. Hal ini akan kesulitan jika ternyata penulis Anda berkhianat dan mengubah postingannya yang telah lama seperti menyisipkan banyak link keluar atau program jahat. Anda akan sulit deteksi... Semoga bermanfaat... Pilihan di tangan Anda atau bahkan Anda bisa memilih untuk tetap sendiri....

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts