Panasnya Babak Perempat Final Liga Champions Barcelona Vs Arsenal 2010

Pelatih Arsenal Arsene Wenger telah menyiapkan strategi khusus untuk membungkam Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Selasa (6/4/2010) di Camp Nou. Wenger akan mempersempit ruang gerak para pemain Barca sekaligus mengunci play maker Xavi Hernandez. Barcelona dan Arsenal merupakan dua tim yang memiliki karakter permainan serupa. Dua-duanya menonjolkan serangan dan penguasaan bola. Karakter seperti itu terlihat pada leg pertama di Emirates pekan lalu. Barca lebih banyak menguasai lapangan, di mana 62 persen alir bola menjadi milik Carles Puyol dan kawan-kawan.

Tak ingin mengulang kejadian pada laga pertama, Wenger sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengurangi dominasi tuan rumah. "Ketika Anda tak memegang bola, Anda tak bisa bermain, apalagi melawan Barcelona. Kami harus mempersempit lapangan. Tentu saja, pertarungan akan terjadi di lini tengah. Kami harus memerhatikan secara khusus pergerakan Xavi," kata Wenger pada konferensi pers menjelang pertandingan.

Pelatih asal Perancis itu berjanji bahwa leg kedua akan lebih seru daripada leg pertama karena Arsenal akan memburu kemenangan. Ia juga optimistis timnya akan lolos ke babak semifinal. "Saya ingin mencetak gol secepat mungkin dan mengambil keuntungan dari kelemahan Barcelona," kata pelatih berjuluk "Sang Profesor" itu.

Selain soal detail permainan, mental pemain juga akan menjadi faktor penentu dalam pertandingan tersebut. Wenger yakin, para pemainnya dapat menunjukkan kekuatan mental seperti ketika "The Gunners" mengatasi ketinggalan dua gol pada laga pertama. "Saya memiliki tim yang tak pernah menyerah dan memiliki kekuatan mental luar biasa," pungkas Wenger. Sumber: bola.kompas.com

Tags: final liga champions 2010, barca vs arsenal, jadwal liga champions barcelona 2010, semifinal champions

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts