Mengecek Broken Link

Mengecek broken link merupakan salah satu cara untuk mengoptimasi blog yang kita kelola. Postingan ini mungkin sudah lama dan banyak ditulis oleh master-master seo dan blogger terkenal sebelumnya. Tapi tidak ada salahnya kan saya mengulas kembali masalah ini. Apalagi bagi saya yang sedang belajar seo dan teman-teman yang baru nge-blog, langkah ini penting kita lakukan untuk melihat seberapa banyak link yang kita gunakan dalam postingan bekerja dengan baik.

Pemasangan link dalam suatu artikel, berguna bagi pembaca agar mengerti dan mendapat referensi pendukung dari artikel yang kita tulis. Link-link yang bekerja dengan baik memberi dampak pada page rank blog kita di mata search engine.

Caranya mudah tinggal masukkan URL blog anda dan mesin spider akan membaca kode HTML dan mengecek jika ada brokenlink (link yg terputus di setiap artikel anda). Mesin spider menyebar dalam dua katagori yaitu menelusuri link internal dari host yang sama dan link yang keluar ke domain yag berbeda. Jika sudah selesai, anda bisa melihat semua hasil yang diberikan, baik link yang baik maupun link yang terputus. Di sinilah tugas anda untuk memperbaiki link-link yang terputus di blog anda.

Anda bisa coba di beberapa site brokenlink checker di bawah ini:
1. Submitexpress
2. Dead-links
3. Validator.w3

Jadi tunggu apalagi? Saatnya mengecek broken link di blog anda, selamat mencoba..

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts