Cara mengekplorasi Windows 7 safe mode

Ketika anda ingin mengalihkan posisi Windows 7 dalam safe mode anda biasanya hanya menekan tombol F8 pada saat boot untuk melakukanya tetapi bagaimana jika hal itu tidak terjadi untuk melakukanya anda bisa gunakan cara berikut untuk mengeksplorasi restart komputer dalam safe mode dengan beberapa pilihan yang tersedia bagi anda pada tab Boot dari jendela Konfigurasi Sistem.
Namun demikian, ada beberapa opsi boot lain yang walaupun tidak secara teknis bagian dari Safe Mode, melengkapi pilihan untuk meningkatkan pemecahan masalah dan mendiagnosa komputer anda.
Untuk melihat opsi-opsi ini, klik pada Start dan pada bagian kotak pencarian ketik “msconfig” atau tekan tombol Windows di keyboard anda dan tekan tombol R. Selanjutnya ketik msconfig pada kotak dan klik tombol OK untuk memunculkan jendela “Syatem Configuration”.



Klik pada tab Boot di bagian bawah anda akan menemukan “Boot Options”. Perhatikan empat macam pilihan Safe Mode. Perhatikan juga bahwa ada empat opsi tambahan pada bagian kanan pilihan Safe Mode.  Opsi tambahan ini dapat digunakan secara terpisah atau dalam hubungannya dengan Safe Mode. Di bawah ini adalah deskripsi untuk setiap opsi dan diskusi singkat tentang bagaimana mereka dapat digunakan untuk membantu mendiagnosa komputer anda.
No GUI Boot

Option No GUI Boot, anda memaksa Windows 7 untuk menghindari menampilkan layar Selamat Datang Windows ketika Windows dijalankan. The Welcome Screen adalah bagian dari proses boot yang menunjukkan simbol Windows animasi dan progress bar.
Walaupun biasanya digunakan untuk menghemat beberapa detik dari waktu boot, GUI No Boot dapat membantu anda tidak menampilkan Welcome Screen. Hal ini terutama berlaku jika anda menduga ada masalah grafis.
Boot Log
Hal ini terjadi ketika terjadi kesalahan boot error. Setelah boot up, Windows akan membuat boot log dari memulai proses yang dapat membantu anda mendiagnosa mana komputer anda telah salah. Windows 7  boot log terletak ” % systemroot% / Ntbtlog.txt”  file yang mana:
c: \ windows \ Ntbtlog.txt
Base Video Boot
Ketika anda memulai Windows 7 menggunakan salah satu opsi Safe Mode, driver video yang salah satu komponen dari sistem anda tidak dimuat. Sebaliknya, beban sistem operasi GUI dalam modus VGA minimal.
Jika anda akrab dengan Windows 95, anda tahu bahwa modus VGA memiliki resolusi hanya 640 × 480 dpi. Mode ini dapat membuat GUI tampak besar di monitor anda. Tidak seperti Safe Mode, bagaimanapun, Base Video Boot adalah pilihan semua driver lainnya dan software biasanya memungkinkan anda untuk memecahkan masalah grafis komputer,  tanpa mengorbankan fitur-fitur sistem lainnya saat anda mendiagnosis masalah.
OS Boot Information
Ketika awal proses troubleshooting, teknisi komputer biasanya menggunakan OS Boot Information. Setelah start up, Windows menampilkan daftar teks setiap driver pada saat boot.
Opsi ini berguna jika anda menduga bahwa driver tertentu tidak memuat dengan benar. Sayangnya, opsi ini akan memberitahu anda apakah driver tersebut berhasil tetapi tidak membantu anda mencari tahu masalah driver yang tidak loading dengan benar. Namun, dapat membantu anda mempersempit penyebab kesalahan komputer anda.
Walaupun tidak secara teknis bagian dari pilihan Safe Mode, anda dapat menggunakan opsi-opsi boot yang dibahas di atas untuk melengkapi Safe Mode ketika terjadi troubleshooting Windows 7 error. Masing-masing yang pilihan berbeda yang dapat membantu anda melacak dan memperbaiki.

SUMBER : NETMILD.COM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts