Facebook Halau Pemblokiran Google.

Facebook Halau Pemblokiran Google.

Kebijakan Google untuk memblokir akses informasi Facebook ke Gmail rupanya berbuntut panjang. Facebook ternyata sudah punya cara untuk mengakalinya.
Beberapa hari setelah Google menerapkan kebijakan barunya, Facebook mencari cara untuk menghalau pembatasan tersebut. Facebook diketahui menginstall sebuah tombol pada halaman ‘Find Your Friends’ yang diperuntukkan bagi pengguna Gmail agar bisa secara otomatis mengunduh daftar kontak mereka sebagai file CSV (comma-separated value), kemudian memindahkannya ke Facebook.

Seperti diketahui, sebelumnya Google membiarkan para penggunanya mentransfer data, termasuk daftar kontak mereka ke situs lain. Kebijakan ini menguntungkan bagi Facebook karena secara tidak langsung telah berkontribusi dalam pertumbuhan jumlah pengguna Facebook. Sebaliknya, Facebook tidak mengizinkan penggunanya memindahkan data daftar kontak ke situs lain.

Mengetahui tindakan Facebook, Google menyatakan kekecewaannya. “Kami kecewa, Facebook tidak menginvestasikan waktu untuk memungkinkan penggunanya mentransfer data ke situs lain. Sebagai pihak yang benar-benar percaya bahwa setiap orang harus mampu mengontrol data yang mereka buat, kami akan terus memungkinkan pengguna kami untuk mengekspor data kontak Google mereka,” kata Google seperti dilansir TechCrunch dan dikutip detikINET, Rabu (10/11/2010).

Pernyataan Google mengindikasikan bahwa pihaknya ingin agar Facebook berbuat adil. Jika Google membolehkan transfer data penggunanya ke situs lain, maka Facebook pun harus mau melakukannya.
(detik.com)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts