Cara Backup registry Windows dengan RegBak

Seperti yang sudah pernah saya ulas pada artikel komputer disini tentang pengertian registry windows yang merupakan salah satu komponen yang paling penting dari setiap PC berbasis Windows. Ia memiliki semua pengaturan OS dan konfigurasi untuk komputer. Jadi tanpa Registry, semua program yang diinstal seperti, perangkat driver, perangkat keras, dan GUI (graphical user interface) tidak akan bekerja dengan baik.
Jadi ketika anda merubah registry windows anda tidak lagi mengalami kekawatiran atau jika terjadi sesuatu dengan registry Windows anda, anda bisa dengan cepat merestore registry secara utuh sebelum terjadinya masalah yaitu dengan melakukan backup registry Windows. Program backup registry yang bisa anda manfaatkan salah satunya adalah RegBaksebuah alat intuitif yang khusus diciptakan untuk backup dan mengembalikan Windows Registry sangat user-friendly.

Ukuran file sekitar 300kb tidak memerlukan instalasi Caranya anda download dari link dibawah artikle ini selanjutnya anda ekstrak anda akan mendapati 2 buah file .exe 32bit dan 64bit anda pilih sesuai dengan berapa bit Windows yang anda gunakan, jika pada umumnya kebanyakan orang menggunakan 32bit.

regbak Cara Backup registry Windows dengan RegBak

Cukup anda pilih lokasi directory penyimpanan file backup registry anda atau anda biarkan default dan klik next dan tekan tombol start dan tunggu proses backup dilakukan ini akan memakan waktu 10 detik. Mudah bukan cara Backup registry Windows dengan RegBak.

backup Cara Backup registry Windows dengan RegBak

Jika anda ingin melakukan restore registry anda cukup jalankan kembali alat tersebut dan klik pada View Backup akan muncul Jendela Backup Explorer klik tombol search dan pilih list backup anda dan klik Restore.

Download : 

Sumber : Netmild.com

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts