>Wow Heboh, Dua Kelompok Warga Bentrok Cuma Gara-Gara Facebok

>Dua kelompok pemuda di Kelurahan Tatura Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (18/01/2011) dini hari sekitar pukul 01.00 hingga 05.00 WITA terlibat bentrokan. Dalam bentrokan tersebut warga menggunakan batu, senjata tajam dan bom molotov.

Satuan Pengendalian Massa, juga Perintis dari Kepolisian Resor Palu dan personil Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah pun segera diterjunkan mengamankan wilayah bentrok tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, bentrokan tersebut dipicu oleh komentar provokatif di situs jejaring sosial facebook.

Kepala Kepolisian Sektor Palu Selatan, Inspektur Polisi Satu MN Asjik, menuturkan bahwa seorang pemuda Jalan Anoa melakukan perang kata-kata di situs jejaring sosial itu dengan seorang pemuda yang tinggal di Jalan Darussalam.

"Mereka lalu merencanakan bertemu di Jalan Anoa setelah tidak puas perang kata-kata di facebook. Ternyata masing-masing pemuda ini datang bersama teman-temannya, sampai kemudian bentrokan tidak bisa dihindarkan lagi," sebut Asjik.

Bentrokan tersebut adalah kali kedua terjadi setelah bentrokan serupa pada Sabtu (15/01/2011)terlibat bentrok yang di dinihari. Akibat bentrokan tersebut selain merusak rumah warga, salah seorang warga terkena tembakan panah.@Detiknews.com

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts