Reset BIOS Password

Kadang beberapa user mengunci BIOS untuk mengamankan dari tindakan yang tidak anda inginkan seperti mengunci USB karena ada dasarnya BIOS adalah singkatan dari Basic Input Output System, dalam sistem komputer IBM PC atau kompatibelnya (komputer yang berbasis keluarga prosesor Intel x86) merujuk kepada kumpulan rutin perangkat lunak yang mampu melakukan hal-hal berikut:

  1. Inisialisasi (penyalaan) serta pengujian terhadap perangkat keras (dalam proses yang disebut dengan Power On Self Test, POST)
  2. Memuat dan menjalankan sistem operasi
  3. Mengatur beberapa konfigurasi dasar dalam komputer (tanggal, waktu, konfigurasi media penyimpanan, konfigurasi proses booting, kinerja, serta kestabilan komputer)
  4. Membantu sistem operasi dan aplikasi dalam proses pengaturan perangkat keras dengan menggunakan BIOS Runtime Services.

BIOS menyediakan antarmuka komunikasi tingkat rendah, dan dapat mengendalikan banyak jenis perangkat keras (seperti keyboard). Karena kedekatannya dengan perangkat keras, BIOS umumnya dibuat dengan menggunakan bahasa rakitan (assembly) yang digunakan oleh mesin yang bersangkutan.(kutipan dari artikel bung Wiki)

Jika anda sudah mengetahuinya apa yang ada dibenak anda ketika anda tiba tiba lupa akan password BIOS mau tidak mau anda harus mereset password BIOS tersebut ada beberapa cara untuk melakukanya tapi saya akan memberitahukanya dengan cara cukup mudah untuk bagaimana cara reset BIOS password dari Windows.

Dengan CMOS De-Animator adalah utilitas yang memungkinkan anda untuk membatalkan CMOS checksum dari memori sistem anda, mengatur ulang semua pengaturan ke standar dan kliring setiap BIOS disimpan password (jika ada) pada saat-boot ulang. Keuntungan utama dari utilitas ini adalah, bahwa hal itu dapat bekerja di bawah setiap sistem operasi Windows, dan tidak ada hak administrator diperlukan! utilitas ini tidak memiliki GUI – hanya sebuah pesan konfirmasi untuk memulai atau keluar, utilitas ini sangat portabel, instalasi tidak diperlukan.

CMOS De-Animator

CMOS De-Animator
Cukup jalankan anda akan melihat informasi seperti diatas dan klik OK untuk restart dan memulai pengaturan ulang BIOS anda tanpa anda membutuhkan password kembali.
CATATAN: Beberapa antivirus alat ini akan terdeteksi sebagai ancaman (trojan, malware, pipet, downloader) karena alat ini mampu melewati password BIOS dilindungi.

Download CMOS-DE-Animator diawah ini untuk reset BIOS password dari Windows

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts