Manusia Serigala dari Bangkok

Usianya baru menginjak 11 tahun, tapi gadis dengan julukan 'gadis serigala' dan 'muka monyet' ini kini kian santer terdengar. Dia adalah Supatra Sasuphan.

Walaupun di sekolahnya dia selalu menjadi bahan ejekan, tapi kondisi tersebut tidak serta merta membuatnya rendah diri. Dengan tercatatnya namanya di Buku Rekor Guinness, namanya justru semakin terkenal.

"Saya bahagia bisa mencatatkan diri di Buku Rekor Guinness! Banyak orang yang berusaha ingin namanya tercatat di buku rekor itu. Yang saya lakukan hanya menjawab beberapa pertanyaan yang mereka berikan pada saya," ujarnya seperti dilansir Daily Mail, Selasa (1/3/2011).

Supatra merupakan sebagian kecil penderita penyakit yang dikenal dengan nama Ambras Sindrom, disebabkan karena kromosom yang tidak sempurna. Sebelum penyakit ini diteliti, banyak penderitanya dinamai 'manusia serigala.'

Dia memiliki rambut tebal di wajah, telinga, lengan, kaki dan punggungnya. Bahkan perawatan laser pun gagal untuk menghentikan pertumbuhan rambutnya.

Supatra termasuk gadis yang "beruntung". Banyak penderita penyakit ini dijauhkan, tapi dia diterima oleh komunitasnya dan semakin popular di kalangan teman-temannya.

"Dahulu banyak yang mengatai saya muka monyet, tapi kini mereka tidak melakukannya lagi. Saya sudah terbiasa dengan kondisi ini. Saya sudah tidak merasakan adanya rambut karena sudah terbiasa. Saya tidak merasakan apa-apa," lanjutnya.

"Tapi memang sangat menyulitkan untuk melihat jika rambutnya tumbuh panjang, saya berharap suatu hari nanti bisa disembuhkan," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts