Tips: 20 Orang Terkaya Di Indonesia

>
Orang terkaya di Indonesia ?? waduh pusing dengernya, bahkan gak sempet2nya tuh buat mikirin, Yah sekedar tau saja, berikut 20 orang terkaya di indonesia versi majalah forbes 2010-2011, data bisa berganti tiap waktu. Memang orangnya gak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi ada sedikit muka-muka baru dengan berbagai latar,visi dan dukungan karungan uang di gudang/card nya,hehe..
 
1. Michael Hartono <71 thn> dan R.Budi < 69 thn> 
 Dengan penghasilan 11 miliar dolar AS. Keduanya pewaris perusahaan rokok Djarum. Selain itu mereka mendapat pemasukan besar dari Bank Central Asia dan perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kalimantan.

2. Susilo Wonowidjojo <54 thn> 
Penghasilan delapan miliar dolar AS. Pemimpin pabrik rokok Gudang Garam milik keluarganya. Selain dari pabrik rokok, penghasilannya juga berumber dari perusahaan minyak kelapa sawit.

3. Eka Tjipta Widjaja <87 thn> 
dengan penghasilan enam miliar dolar AS. Lebih dari separuh kekayaan ayah dari 15 anak ini berasal dari bisnis minyak sawit Golden Agri-Resources yang dijalankan anaknya, Franky.

4. Martua Sitorus <50 thn>) 
Penghasilan 3,2 miliar dolar AS. Ayah dari empat anak ini adalah pimpinan Wilmar International, pedagang minyak sawit besar di Asia.
5.Anthoni Salim <61 thn> dengan penghasilan tiga miliar dolar AS. Dia pemimpin perusahaan keluarga Salim Group.

6. Sri Prakash Lohia <58 thn>) 
dengan penghasilan 2,65 miliar dolar AS. Orang India yang kini menjadi warga negara Indonesia dan mengendalikan Indorama Syntetics, pabrik poliester terbesar di Indonesia.

7. Low Tuck Kwong <62thn> 
dengan kekayaan 2,6 miliar dolar AS. Penghasilan pria kelahiran Singapura yang sekarang memiliki dua anak ini bersumber dari perusahaan batubara Bayan Resources.

8. Peter Sondakh <58thn> 
dengan penghasilan 2,4 miliar dolar AS.

9.Putera Sampoerna <63 thn>) 
dengan penghasilan 2,3 miliar dolar AS.

10. Aburizal Bakrie <64 thn> 
dengan penghasilan 2,1 miliar dolar AS, utamanya dari batubara. Kekayaan Ical--nama sapaannya-- turun 0,4 miliar dari tahun lalu. Tahun 2009 kekayaannya 2,5 miliar dolar AS dan berada pada peringkat empat daftar 40 orang terkaya Indonesia.

11. Kiki Barki <71 thn> dengan kekayaan 1,7 miliar dolar AS, utamanya dari bisnis batubara dari perusahaannya, Harum Energy.
 
12. Eddy William Katuari <59 thn> dengan kekayaan 1,65 miliar dolar AS. Dia pemilik produsen barang konsumsi Wings Group.

13. Edwin Soeryadjaya <61 thn> dengan penghasilan 1,6 miliar dolar AS. Pendapatannya bersumber dari perusahaan ekuitasnya, Saratoga Capital, yang banyak bergerak di bidang pertambangan batubara.
 
14. Boenjamin Setiawan <77 thn> dengan kekayaan 1,5 miliar dolar AS. Dia salah satu pendiri Kalbe Farma.

15. Presiden Direktur Adaro Energy Garibaldi Tohir <45 thn>) 
dengan kekayaan 1,45 miliar dolar AS. 

16. Konglomerat Sukanto Tanoto <60 thn> 
dengan kekayaan 1,4 miliar dolar AS.

17. Theodore Rachmar <67 thn> 
dengan penghasilan 1,35 miliar dolar AS. Dia memulai karir dari Astra dan sekarang terlibat di Adaro Energy.

18. Pemilik Para Group Chairul Tanjung <47 thn> 
dengan kekayaan 1,25 miliar dolar AS.
 
19. Pendiri cEntral Cipta Murdaya,Murdaya Poo <69thn>, 
dengan penghasilan 1,15 miliar dolar AS.

20. Ciliandra Fangiono <34 thn> 
Dengan penghasilan 1,1 miliar dolar, utamanya dari bisnis minyak kelapa sawit.

Sedangkan Untuk Wanita terkaya di Indonesia dipegang Oleh :

Kartini Muljadi <80 thn>
Dengan penghasilan sekitar -$ 840 juta US Dari GRUP TEMPO

..................................................................................................................................................................

Sayang diantara terkaya masih banyak mereka-mereka yang termiskin, mudah-tahun berikutnya semaikin berkurang dan imbang,walah2... Sebenarnya masih banyak urutan orang terkaya di indonesia,sekitar 40 terbesar,berhubung saya males dan mungkin terlalu banyak jadi saya ambil 20 saja,sudah cukup laah...  oh iya untuk syeh Puji tidak tercantum resmi di bursa terkaya,mugkin illegal kalli,^_^..

Gimana ?? mungkin sobat dan anda-anda semua ada yang mau menyusul untuk Bursa calon terkaya selanjutnya,saya do'a kan deh,amin..  Tapi ingat loh Harta banyak tanggung jawab dunia+akhirat juga berat loh, So??


(Forbes magazine-forbes.com)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts