>Aurora Louisa

> Aurora LouisaAurora Louisa adalah Siswa kelas 5 SDN 2 Rawa Laut Lampung ini datang bersama empat siswa SD berprestasi lainnya ke Istana Negara untuk melakukan tanya jawab dengan kepala negara

Aurora Louisa berkesempatan menjadi salah seorang reporter yang mewawancarai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal yang tak pernah dibayangkan sebelumnya oleh mantan finalis acara reality show 'Idola Cilik' ini.

Siswa kelas 5 SDN 2 Rawa Laut Lampung ini datang bersama empat siswa SD berprestasi lainnya ke Istana Negara untuk melakukan tanya jawab dengan kepala negara. Rekan-rekan Aurora yakni Ilham Maradona, Rayi Fatin Naura, Andini Dara Ananti dan Muhammad Triadji Giodani juga memiliki prestasi yang tak kalah mentereng.

Ilham adalah siswa kelas 6 SD Negeri I Perumnas Way Halim yang mengaku selalu juara kelas. Sementara Naura merupakan siswa kelas 6 SD Al Kautsar yang pernah menjadi juara lomba bercerita. Andini, siswa kelas 4 SDN Rawa Laut bahkan pernah menjadi juara wushu. Lalu Triadji pernah menjadi seorang da'i cilik.

Di antara kelima bocah tersebut, Aurora paling atraktif. Dengan rambut yang dikepang dua dan gigi berkawat, dia menjawab pertanyaan para jurnalis tentang aktivitasnya selama bertemu muka dengan SBY dan Ibu Ani.

"Aku bagian tanya Pak SBY dan Ibu Ani tentang hobinya," ucapnya.

"Pak SBY itu juga pintar masak. Ibu Ani yang nyiapin bahan, Pak SBY yang ngulek. Bu Ani nggak bisa buat makanan rujak cingur, tetapi Pak SBY bisa, jadinya saling membantu,' tutur Aurora.

Dia menambahkan, di Istana juga diperdengarkan lagu berjudul 'Budi Temanku' dan 'Liburan Sekolah' yang dinyanyikan The Brother. Menurut, Auroroa, SBY dan istrinya suka makan pedas dan suka makan tahu goreng ala Pacitan.

"Kadang-kadang dimasakin Bu Ani, kadang-kadang juru masak," jelas gadis cilik itu.

Saat melakukan wawancara, bocah yang kerap tampil dalam kontes menyanyi ini mengaku deg-degan. Dia tidak pernah menyangka bisa mendapatkan momen langka bertatap muka dengan pemimpin negara.

Bahkan, Aurora juga merasa dekat dengan SBY dan Ibu Ani. "Kita seperti anaknyalah, dikasih buku dan lain-lain," imbuhnya riang.

Selain sekolah, Aurora juga disibukkan dengan les vokal. Maklum, dia suka sekali dengan dunia tarik suara.

Dari Facebook-nya, Aurora berpendapat, ada rahasia untuk terkenal. Mau tahu apa? Tersenyum. Dengan senyum menurutnya membuat sesorang menjadi indah dan tenang. Apalagi senyum adalah ibadah. Baginya sekali senyum bisa membawa kebahagiaan.

(detiknews)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts