>Martha Graham

>Martha Graham adalah ? Hari ini Rabu (11/5/2011) Ada yang menarik di logo mesin pencari Google, atau yang biasa dikenal dengan nama Google Doodle. Dalam tampilan depan Google, tampak seorang perempuan yang sedang memperagakan tarian.

Martha Graham
Google Doodle Martha Graham


Gambar bergerak dalam beberapa detik itu adalah gerakan tarian moderen yang diperkenalkan oleh Martha Graham. Google mendedikasikan logo khusus di hari istimewa ulang tahun yang ke 117 tahun kepada perempuan yang dikenal sebagai pelopor di bidang tari modern selama lebih dari 50 tahun.

Dirangkum oleh okezone dari berbagai sumber, Rabu (11/5/2011), Martha Graham adalah sosok yang paling berpengaruh dan inovatif dalam bidang seni tari modern selama lebih dari 50 tahun. Martha Graham sendiri adalah penari asal Pittsburgh, Amerika Serikat yang dilahirkan 11 Mei 1894 dan meninggal pada 1 April 1991.

Martha Graham
Foto Martha Graham


Evolusi yang dihasilkan oleh Graham dalam bidang seni kontenporer ini ketika dia meluncurkan koreografer bebas dalam debut solonya di 48th Street Theater - New York, yang membuat penonton terkesima dan takjub.

Tidak seperti tari balet tradisional, gerakan Graham kaku, tegang dan nyaris sejajar dengan tanah, dan terdiri dari gerakan-gerakan luar yang bersemangat dari pusat tubuhnya untuk mengekspresikan emosi.

Graham, yang telah membuat koreografi 180 tarian dan menikmati karier aktif paling lama dari penari modern mana pun, pensiun dari panggung tahun 1969 untuk menjadi guru, dosen, dan direktur Martha Graham Center for Contemporary Dance di New York.

(okezone)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts