Kulit Pisang Pembawa Petaka

Kalau biasanya adegan terpeleset kulit pisang menjadi suatu adegan lucu dalam sebuah film komedi, tidak demikian apabila adegan tersebut terjadi di kehidupan nyata.

Ida Valentine (58), menggugat toko retail "99 Cents Only" di Fontana, California, Amerika Serikat (AS), setelah ia mengalami kesialan terpeleset kulit pisang di depan toko tersebut.

Gugatan itu beralasan, karena dampak dari kejadian itu, dirinya kini menderita hernia dan kerusakan jaringan, sehingga ia membutuhkan biaya perawatan sebesar USD9 ribu.

"Dia jatuh dan mendarat di bagian belakang," kata Courtney Mikolaj dari Law Firm Quirk di Ventura, California, mewakili Ida.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (3/3/2011), Mikolaj mengatakan bahwa toko "99 Cents Only" menolak usulan atas sangsi sebesar USD44 ribu atau sekira Rp387 juta.

Menjadi korban dari sampah kulit pisang di jalanan, sudah menjadi suatu hal yang sering dialami masyarakat, karena pisang merupakan makanan populer di kota-kota Amerika. Hal ini telah menjadi salah satu gangguan publik.

Pada 1879, majalah Harper's Weekly pernah menghimbau,"barangsiapa yang melemparkan kulit pisang pada trotoar, berarti telah melakukan perbuatan tercela karena merugikan masyarakat, dan sangat mungkin untuk bertanggung jawab atas anggota tubuh yang rusak."

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts