Tips Meningkatkan Google Pagerank Dengan Cepat



Membangun backlinks untuk situs kadang-kadang membosankan dan mungkin kelihatan seperti buang-buang energi. Namun, proses membangun link adalah salah satu kegiatan penting yang akan menguntungkan blog (bisnis) Anda. Percayalah, backlinks akan meningkatkan popularitas situs Anda yang pada gilirannya akan meningkatkan Google Page Rank, jika kita dapat menerapkan tips yang jitu.
Backlinks adalah salah satu komponen penting untuk meningkatkan Page Rank. Anda tidak bisa meningkatkan Google Page Rank tanpa mendapatkan backlinks ke situs Anda. Kebanyakan orang (termasuk saya dulunya) membuat kesalahan dengan membabi buta membangun link – berharap hal itu akan membantu peningkatan page rank. Ternyata tidak semua link itu adalah link yang baik.
Berikut adalah 5 tips yang sangat penting Anda dan harus tetap ada pada saat membangun link ke situs Anda :
1. Fokus pada link yang relevan
Google’s Boot itu pintar banget lho… Faktor utama backlink adalah Relevansi. Fokus lah untuk mendapatkan backlink dari situs relevan yang memiliki topik sama dengan Anda. Backlinks dari situs relevan, yang saya sebut sebagai Niche-Links memiliki Nilai yang lebih tinggi dibandingkan backlinks dari situs-situs yang tidak terkait.

2. Hindari nofollow link
Banyak situs yang memilih untuk “nofollow” tag, yang awalnya untuk mencegah spammer. Nofollow berarti bahwa link tidak akan dinilai sebagai backlink, jadi ketika Anda mendapatkan link dari situs nofollow mereka akan menjadi tidak berharga dari sudut pandang SEO.

3. Gunakan anchor text
Anchor text sangat penting dalam membangun kualitas backlinks. Anchor text adalah teks yang berisi link dan Google memberikan nilai lebih untuk sebuah link dengan anchor text. Menggunakan keyword sebagai Anchor text backlinks merupakan cara yang sangat bagus untuk mendapatkan niche-link di dalam membangun backlinks di situs Anda.

4. Dapatkan link dari situs Page Rank tinggi
Mendapatkan link dari situs ber-page rank tinggi membawa nilai lebih dibandingkan link dari situs yang ber-page rank rendah. Nilai page rank juga ditentukan dari link yang keluar dari situs Anda. Jika Anda bisa mendapatkan backlinks dari situs-situs dengan Page rank tinggi yang “dofollow”, otomatis page rank situs Anda akan meningkat.

5. Fokus untuk mendapatkan backlink permanen
Menurut saya situs yang mengalami penurunan page rank adalah “kecelakaan” terburuk karena harus kehilangan backlink. Jika Anda membeli links dari links service, Anda berisiko kehilangan link ketika Anda tidak membayar biaya bulanannya. Otomatis ini dapat membuat page rank Anda mengalami penurunan.
Jangan dibutakan oleh bar kecil berwarna hijau yang menunjukkan page rank Anda. Hal ini sangat tidak akurat dan sering dapat menipu – terutama untuk situs yang memiliki page rank rendah, cobalah untuk selalu melacak backlink situs Anda. Fokuslah untuk membangun backlinks yang berkualitas yang lebih, pada akhirnya kualitas setiap link-lah yang akan menentukan dan jika Anda konsisten, Anda akan meningkatkan Google Page Rank, mendapatkan lebih banyak trafik ke situs Anda dan menghasilkan lebih banyak uang.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts