Sembilan Pemegang Saham Nokia Menolak WP dan Mau Mempertahankan Symbian

NOKIA-CEO_1713294c.jpg
Nokia ternyata Punya ‘Plan B’ yakni mempertahankan Symbian dan Membatalkan Kerja Sama dg Microsoft. Ini karena 9 Pemegang Saham Minoritas Nokia Ingin Memanfaatkan hak mereka untuk meninjau ulang kebijakan nokia.


Berawal dari membaca berita di blog sahabat saya tentang Amerika Yang Akan Menjajah Dunia melalui Nokia . Diceritakan disana , berawal dari sebagian saham nokia dibeli NASDAQ (amerika), lalu pengangkatan CEO Sthepan Elop yang merupakan pemilik saham ke7 terbesar Microsoft, kemudian media2 yang memberitakan secara unfair tentang symbian beredar, sampai akhirnya nokia akhirnya berkolaborasi dg microsoft , dan mengumumkan kematian symbian . Selengkapnya baca disini .


http://adit38.files.wordpress.com/2011/02/nokia-stocks_2.jpg?w=320


Ternyata kolaborasi tsb banyak mengecewakan fans nokia, bahkan saham nokia langsung anjlok beberapa jam setelahnya . Hal itu disusul pengunduran diri sebagian staf loyal nokia. Hal tersebut rupanya disadari 9 pemegang saham minoritas nokia, mereka akan menggunakan hak mereka meninjau ulang kebijakan tsb dg terlebih dahulu melengserkan Sthepan Elop dari kursi CEO Nokia. Mereka menginginkan Symbian tetap dipertahankan dan membatalkan penggunaan Windows Phone sebagai OS utamanya . (sumber: Neowin ).

Ini tentu harapan buat penggemar symbian spt saya, karena menurut saya tidak ada masalah dg symbian, apalagi symbian punya keunggulan di batrenya. Jika memang symbian kurang cantik UInya, ya jgn dibunuh, biarkan symbian jadi smartphone lowend sampe midend nokia dan utk yg highend boleh dah pake yg laen. Contoh aja samsung, utk sekedar maen di pasar highend mereka pinjam android, tapi serius mengembangkan OS Bada buatan mereka. Masa nokia mau membunuh OS yang susah payah dilahirkan dan dibesarkan sendiri demi Trend?

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts