Nokia E6, Calon Smartphone Nokia Terbaru

Sukses dengan beberapa model QWERTY seperti E63, E71, dan E72, Nokia tampaknya ingin kembali mengukir sukses, lewat calon ponsel terbarunya E6. Memang sih, nama yang disebutkan masih sebatas rumor, tapi beberapa ‘penampakannya’ sudah mulai terpampang di dunia maya.

Bila menilik foto yang terpampang di situs Engadget, dimana diklaim berasal dari sumber terpercaya, secara sepintas Nokia E6 sangat mirip dengan desain Nokia E72. Hanya, sedikit tampak beberapa perbedaan seperti pada tombol calendar, home, contact, dan message. Pada tombol-tombol tersebut, di E6 terlihat mengelilingi tombol navigasi.

Memang, detil spesifikasi akan calon ponsel pintar terbaru Nokia ini masih sangat minim. Meski begitu, diperkirakan Nokia E6 nantinya bakal tampil dengan suguhan layar berukuran VGA (640x480 piksel) dan kamera 8 MP, yang dilengkapi lampu flash dual LED. Untuk sisi konektivitas, Nokia E6 dikabarkan akan didukung fasilitas Wi-Fi dan kanal 3G/HSDPA.

Bahkan, untuk layar ada sedikit tambahan rumor, dimana diisukan bakal hadir dengan layar model sentuh (touchscreen). Hal ini wajar, mengingat Nokia belakangan banyak mengeluarkan ponsel layar sentuh, termasuk dual input-keypad dan touchscreen, seperti yang dipasang di model X3-02 Touch & Type.

Yang jelas, apakah nantinya Nokia E6 ini akan bisa membantu mengembalikan kejayaan Nokia di mata konsumen, terutama di segmen ponsel QWERTY bisnis.



[tabloidpulsa]

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts