Menonaktifkan GoogleUpdate.exe

Huh.. Blog walking ke Blog temen ternyata dapet Info menarik dan sangat  bermanfaat. Selamat menikmati

Menonaktifkan GoogleUpdate.exe

Sumber : netmild.com


Jika anda membuka jendela task manager, jika anda perhatikan anda akan menemukan “googleupdate.exe” mungkin anda tidak tahu apa itu ? GoogleUpdate.exe adalah suatu proses dari Google yang akan memeriksa server Google untuk setiap update baru untuk produk Google diinstal. Proses ini datang hanya jika anda telah menginstal perangkat lunak Google seperti Google Chrome atau Picasa atau Google Toolbar dll Proses ini akan terhubung ke internet dan mengirim data tentang versi diinstal, OS dll.

Tetapi jika anda tidak ingin menggunakan service dari googleupdate.exe anda dapat menonaktikan. Cara termudah untuk menghapus layanan ini untuk mengakhiri tugas dari task manager cara membuka jendela task manager cukup tekan Ctrl + Shift + Esc jika anda menggunakan Windows 7 jika anda pengguna Windows XP tekan Ctrl + Alt + Del. Pada jendela task manager pada tab proses cari GoogleUpdate.exe kemudian klik End Process.



Tetapi jika anda menggunakan cara diatas, ketika anda login windows maka secara otomatis googleupdate.exe akan otomastis ada kembali dalam proses background di windows anda. Cara kedua adalah dengan menghapusnya dari Windows start up entri. Untuk ini terbuka “msconfig” (Win + R dan ketik msconfig). Di bawah tab startup, hapus centang pada kotak terhadap “Google Update”



Klik OK dan restart Windows.
Cara ketiga adalah untuk menghapus file googleupdate.exe dari sistem, tetapi ini memiliki kelemahan bahwa anda tidak dapat secara otomatis memperbarui perangkat lunak Google yang diinstal pada PC anda. Untuk menghapus file tersebut buka lokasi file
Go to :C:\Users\\AppData\Local\Google\Update
Ganti dengan nama pengguna Windows anda. Anda dapat melihat file GoogleUpdate.exe, hapus file tersebut.

Sumber : netmild.com

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts