Mempercepat Firefox Dengan SpeedyFox

SpeedyFox 1.5
Mozilla Firefox merupakan salah satu peramban web favorit. Kekayaan plug-in maupun add-on adalah salah satu faktor pendorongnya. Firefox juga bersifat lintas platform sistem operasi. Artinya, Linux, Windows, maupun MacOS dapat menggunakannya karena paket instalasinya tersedia untuk setiap platform tersebut.
Sayangnya, peramban bermaskot rubah api ini masih memiliki kelemahan, di antaranya adalah terjadinya fragmentasi pada basis data aplikasi (seiring dengan umur pakai dan frekuensi pakainya). Akibatnya, semakin lama dipakai, kinerja Firefox akan melambat. Penurunan responsivitas dan kecepatan akan sangat terasa pada waktu startup atau loading dan saat menjelajah menggunakan feature History.
Sebagai solusinya, kami rekomendasikan aplikasi bernama SpeedyFox yang bersifat portabel. Namun, saat menjalankan SpeedyFox, Anda harus memastikan bahwa Firefox sudah ditutup terlebih dahulu.
Proses penyegaran dan pembersihan basis data Firefox akan berjalan singkat dan tidak mengganggu profile maupun bookmark yang sudah Anda buat. Setelah proses pembersihan dan penyegaran selesai, cobalah jalankan Firefox.
Akan terjadi peningkatan kinerja yang drastis dalam hal waktu startup dan responsivitas. Kami telah membuktikannya, walaupun belum mengukur dengan pasti berapa kali lipat peningkatan kinerja yang terjadi. Menurut klaim dari pengembang SpeedyFox, peningkatan kecepaan bisa mencapai tiga kali lipat. (Vincent Bayu Tapa Brata)
Kesimpulan
SpeedyFox merupakan perkakas penting dan praktis untuk tweaking Firefox dan membuat pengguna Firefox tetap setia, bahkan semakin fanatik.

Spesifikasi
Jenis
Freeware
Ukuran berkas instalasi
458 KB
Situs web
Sistem operasi
Windows 2000/XP/Vista/Seven, MacOSX

Plus    : portabel; gratis; mudah digunakan.
Minus : baru tersedia untuk platform Windows dan MacOS.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts