MeeGo Nokia Kemana?

Tidak hanya Symbian, banyak pula yang mempertanyakan nasib MeeGo, proyek open source yang dikembangkan Nokia dan Intel untuk perangkat mobile. Hal tersebut mengemuka di jejaring sosial dan situs web setelah Nokia memastikan akan menggunakan Windows Phone dari Microsoft sebagai platform utama smartphone.
"Dengan strategi yang baru, MeeGo akan menjadi proyek sistem operasi mobile berbasis open source. MeeGo akan ditekankan untuk mengeksplorasi pasar perangkat masa depan yang terus meningkat. Nokia tetap akan merilis produk berbasis MeeGo akhir tahun ini," kata Jo Harlow, eksekutif Nokia untuk perangkat cerdas, Jumat (11/2/2011).
Seperti diketahui, MeeGo adalah gabungan antara proyek Intel Moblin dan Nokia Maemo yang diumumkan setahun lalu. Namun, sampai saat ini belum satupun produk komersial yang dirilis ke pasar.
Meski MeeGo diyakini akan menjadi platform yang unggul, Nokia kemungkinan baru akan mengeluarkan satu produknya tahun ini. Inilah yang menjadi alasan CEO Nokia Stephen Elop merasa perlu mempercepat akselerasi inovasi produk ke pasar dengan platform Windows Phone 7.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts