Hindari Suap Penjudi, Timnas Dikawal

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid bakal terjun langsung memberikan pengawalan khusus bagi tim nasional Indonesia saat bertandang ke Malaysia pada leg pertama babak final Piala AFF 2010, Minggu (26/12/2010). Nurdin mengawal agar faktor nonteknis tidak mengganggu.


Nurdin menyebutkan, salah satu gangguan faktor nonteknis adalah bandar judi. Nurdin mengklaim memiliki pengalaman menangani kasus seperti tersebut.


"Saya pernah menangkap penyuap saat membawa timnas di Lebanon. Yang paling penting, saya tahu tekniknya menangkap penyuap. Makanya, saya memberikan kawalan khusus," kata Nurdin kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu (22/12/2010).


Nurdin mengatakan, Firman Utina dan kawan-kawan juga akan mendapatkan pengawalan khusus dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) selama berada di negeri jiran tersebut.


"Saya sudah mendapatkan laporan dari Pak Nugraha Besoes bahwa FAM akan memberikan pengawalan khusus bagi timnas sama seperti yang kita lakukan di sini. Pihak KBRI juga akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi timnas dan mengoordinasi suporter Indonesia," tukas Nurdin.


Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bertolak ke Malaysia pada Jumat (24/12/2010).


[sumber: http://bola.kompas.com/read/2010/12/23/09134458/Hindari.Suap.Penjudi..Timnas.Dikawal]

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts