Final AFF 2010: Tiba di Malaysia, Timnas Langsung Dielu-elukan

Tim nasional sepak bola Indonesia disambut hangat dan dielu-elukan oleh warga negara Indonesia yang tinggal di Kuala Lumpur. Kedatangan timnas juga disambut dengan pengalungan bunga oleh 25 siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur yang dikerahkan oleh Duta Besar Republik Indonesia Da'i Bachtiar, Jumat (24/12/2010).

Timnas tiba di Bandara Sultan Abdul Azis Syah Subang pukul 12.20 waktu Kuala Lumpur. Pemain yang pertama turun dari pesawat adalah bek tengah Hamka Hamzah. Para pemain kemudian bersalaman dengan Duta Besar Da'i Bachtiar dan sejumlah staf kedutaan di tepi landasan parkir.

Pemain kemudian langsung masuk ke ruang tunggu khusus. Mereka duduk sambil bersantai dan bersosialisasi di dunia maya menggunakan telepon seluler. Ada juga yang duduk sendirian menghindari keramaian di ruangan samping, seperti kiper Ferry Rotinsulu.

Di dalam ruang tunggu itu, ibu-ibu istri pejabat kedutaan mengajak para pemain idola berfoto, seperti Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, Markus Haris Maulana, dan Firman Utina. Bachdim paling laris diajak berfoto bersama oleh kaum hawa.

Para pemain keluar dari ruang tunggu pukul 13.15 karena proses pengurusan izin masuk sudah selesai. Di lorong keluar bandara, setelah meja imigrasi, para pemain dikalungi bunga oleh anak-anak Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Di luar bandara, Bambang Pamungkas (BP) giliran menjadi serbuan para suporter Malaysia. BP yang pernah menjadi bintang klub Selangor FC masih menjadi idola penggemar sepak bola di Malaysia.

[sumber: http://bola.kompas.com/read/2010/12/24/14382786/Tiba.di.Malaysia..Timnas.Langsung.Dieluelukan]

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts