Cara menyembunyikan folder di handphone

Nokia N8
Mau menyembunyikan file atau folder dan data anda di hape biar ngga di lihat / di utak-atik ama teman? Trik berikut bisa di terapkan pada hape nokia, samsung, motorola, Lg, atau semua merek, yang penting support aplikasi Java yang dimana hampir semua merek pasti mendukung aplikasi Java.
Jadi, jika hape / handphone anda mendukung aplikasi java, berikut tips dan trik menyembunyikan file dan juga folder di hape nokia, tanpa memerlukan sofwer apapun!:
  1. Buat lah sebuah folder baru atau pakai saja folder yang sudah ada untuk kita sembunyikan.
  2. Ganti nama folder tadi yang akan disembunyikan dengan ekstensi folder .jad(Jadi misalkan kita akan menyembunyikan folder yang bernama Foto menjadi Foto.jad)
  3. Sekarang buatlah folder baru didirektory yang sama dengan ekstensi file .jar (Jadi namanya menjadi Foto.jar)
  4. Nah perhatikan, folder tadi yang bernama Foto.jad sudah tersembunyi! sedangkan folder kosong (Foto.jar) tetap keliatan dengan isi yang kosong. jadi data kita aman dari penglihatan mata yang nakal.
Sekarang kita sudah tau trik menyembunyikan file/foto kita di hape. lalu gimana caranya untuk menampilkannya lagi semula? Pertanyaan bagus, langkah2nya:

Untuk menampilkan file/folder yang tersembunyi di hape yaitu cukup dengan membuang ekstensi file/folder .jar(Foto.jar) tadi, kemudian folder asli kita yang berekstensi .jad (Foto.jad) akan keliatan kembali.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts