Apple Targetkan Jual 40 Juta Unit di 2011

Meski kini muncul pesaing-pesaing iPad, Apple Inc. diperikirakan bisa memimpin pasar komputer tablet. Digitimes melaporkan bahwa Apple diperkirakan akan mengapalkan 40 juta unit dari iPad 2 di tahun 2011.

"Target iPad 2 menguasai antara 65 hingga 75 persen dari pasar tablet PC dunia." begitu bocoran yang didapat Digitimes. .

Berita itu secara luas diangkat secara online, tetapi Apple menolak untuk berkomentar. Selama ini iPad telah menjadi produk fenomenal sepanjang 2010. Dalam 80 hari, iPad terjual lebih dari 3 juta unit.

Sukses iPad itu yang membuat para produsen komputer lainnya tergiur. Samsung, contohnya, mengeluarkan Galaxy Tab. Meski secara teknologi, Galaxy Tab yang berbasis Android belum sehebat iPad, Samsung telah menjual lebih dari 1,5 juta unit.

Vendor-vendor komputer asal Cina lainnya kini juga tengah menggeber pembuatan komputer tablet. Huawei, misalnya, akan meluncurkan tabletnya di Indonesia awal 2011. Mereka akan menggandeng XL, operator seluler. Sebelumnya, Blueberry juga telah menggandeng operator Tri.

Apple sendiri pada 2011 ini, seperti ditulis Antara, berencana untuk mengeluarkan tiga versi komputer tablet iPad 2 besutan-nya pada tahun depan. Perusahaan itu akan memulai produksi massalnya bulan Januari untuk peluncuran pada akhir kuartal pertama atau awal kuartal kedua.

Digitimes yang terbit di Taiwan memfokuskan diri pada pelaporan tentang industri teknologi Asia, tempat iPad diproduksi. Rumor yang beredar menyebut iPad generasi punya pilihan yang makin luas untuk konektivitas internet nirkabel dan menyempurnakan komponen anti smudge (gores) dan anti reflective screen.

Digitimes melaporkan bahwa Apple diperkirakan akan mengapalkan 40 juta unit dari iPad 2 di tahun 2011. Target iPad 2 menguasai antara 65 hingga 75 persen dari pasar tablet PC dunia.

Berita itu secara luas diangkat secara online, tetapi Apple menolak untuk berkomentar.

Pekan lalu, Website asal Jepang, Kanteidan Blog melaporkan bahwa iPad baru itu akan berukuran sedikit lebih kecil, meski layarnya masih memiliki ukuran yang sama. Bagian belakang dari iPad 2 juga diperkirakan akan berbentuk datar, serupa dengan penampilan iphone 4.

Blog itu juga melaporkan bahwa versi baru iPad itu punya kamera di depan dan di belakang serta pengeras suara "wide range" di sisi kanan bawah. (Tempo)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts