Membongkar File exe buatan VisualBasic dengan VB Decompiler lite

Seperti Janji saya Kemarin, untuk melihat Source code program yang dibuat oleh visual basic, peralatan tempur yang harus kita punya adalah VB Decompiler lite yang bisa anda download disini.
Fungsi dari vb decompiler lite adalah untuk melihat source code vb, bagi anda yang ingin tahu bagaimana para analys virus atau worm buatan lokal yang paling banyak menggunakan vb sebagai alat peternak virus. Inilah solusinya, meski worm sekarang juga banyak yang bermunculan menggunakan delphi ataupun bahasa lainnya…?
Sebagai Kelinci percobaan kita kali ini adalah virus beneran, yang aku peroleh dari internet…namun lupa detailnya aku download dari mana, nama virusnya juga tidak tahu yang jelas kalo kita sudah jalankan dikomputer kita maka drive c akan dipenuhi file exe yang bericon folder dengan kapasitas 120 kb dan menonaktifkan folder option,cmd,taskmanager,regedit dan fasilitas security lainnya, hal ini disebabkan pembuatanya tidak mau virusnya didelete. Saya tidak akan membahas secara detail prinsip kerja virus ini ataupun cara mematikannya..sebab sudah banyak ahlinya. Yang saya bahas adalah fungsi sebagian dari software vb decompiler lite, yang bisa dengan mudah membongkar source code program buatan vb.
Langkahnya standart kita buka VB Decompiler lite,setelah itu File Open VB Program, jika sudah tekan Decompile, tunggu loadingnya sampai selesai, jika sudah selesai akan tampak pada gambar dibawa ini
infodecompiler
selanjutnya kita tekan ok, maka akan tampak source code dibawa ini tinggal kita check one by one sampai anda “tertidur” disebabkan tidak tahu atau males analisa…he..hee
vbdecompiler
Begitu saja ya infonya….
Apa belum Puas…!…yaaa…
Pokoknya jika anda pernah baca tentang registry pastilah anda dengan mudah memahaminya..contoh diatas LegalNoticeCaption dan LegalNoticeText, letak registrynya di ….Winlogon Apa coba ?
Met beranalisa ya…ok, jika ingin mendownload vb decompiler full disini
Salam

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts